Situasi yang Terkadang kita alami Saat Traveling dan Cara ini Mengatasinya

1 tahun yang lalu       
Situasi yang Terkadang kita alami Saat Traveling dan Cara ini Mengatasinya

1. Kamar hotel yang diketahui banyak orang

Saat check in, petugas hotel kadang menyebutkan nomer kamar dengan kencang. Otomatis banyak orang yang tahu lokasi kamar Anda, ini bisa mengundang orang jahat untuk datang. Jika curiga dengan orang sekitar, Anda bisa meminta petugas untuk mengganti kamar dan menuliskan nomernya pada secarik kertas.

2. Tersesat dan tidak mengerti bahasa lokal

Kejadian macam ini sering dialami traveler, terutama yang sedang bepergian ke luar negeri. Ya, perbedaan bahasa memang menjadi kendala saat traveling. Jika Anda mengalami hal ini, cobalah cari hotel atau restoran terdekat dan tanyakan lokasi tujuan Anda. Atau, turis juga bisa menggunakan GPS yang ada di handphone untuk mengetahui lokasi tujuan.

3. Kecopetan

Turis adalah sasaran empuk bagi perampok untuk melakukan kejahatan. Selalu ada peluang untuk Anda jadi korban penjambretan atau pencopetan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya jangan langsung panik. Segera datang ke kantor polisi terdekat dan laporkan. Hubungi juga petugas bank Anda untuk memblokir kartu kredit atau ATM yang dicuri.

4. Kehabisan kamar hotel

Inilah kejadian yang paling sering dialami turis, kehabisan kamar hotel padahal sudah memesan jauh-jauh hari. Biasanya, kejadian tidak enak ini dialami karena ada penundaan penerbangan, yang mengakibatkan Anda telat sampai di hotel.

Jika mengalami kejadian seperti ini, jangan langsung emosi. Segera cari manager hotel dan jelaskan kejadian yang sebenarnya. Sampaikan kalau pesawat Anda mengalami penundaan penerbangan. Kemudian, minta pihak hotel untuk memberikan solusi untuk Anda.

5. Kartu kredit Anda ditolak

Masalah umum yang dialami turis saat traveling adalah kartu kredit yang digunakan untuk membayar ditolak alias tidak diterima. Pasti Anda akan bingung apalagi kalau ternyata tidak membawa uang cash. Tapi tetaplah tenang dan jangan panik! Anda bisa berjalan mencari ATM terdekat atau tempat penukaran uang untuk mendapatkan uang cash. Eits, jangan lupa juga untuk meminta teman untuk tetap berada di kasir agar tidak dikira kabur.

6. Mobil yang terjebak di parkiran

Ketika traveling, sesuatu hal yang ceroboh bisa saja Anda lakukan. Salah satunya adalah terburu-buru dalam memarkir mobil. Turis bisa saja tergesa-gesa saat memarkir mobil tanpa memerhatikan jam parkir.

Kemudian begitu kembali ke parkiran, ternyata semua sudah ditutup, bahkan kasir tempat parkir sudah tidak ada. Jika berada di kondisi seperti ini, janganlah pasrah. Segera lihat ke papan informasi, mungkin ada pengumuman yang ditaruh petugas tentang mobil Anda. Jika tidak ada, segera cari petugas yang ada di sekitar parkiran untuk meminta tolong mengeluarkan mobil.

7. Taksi yang tidak menerima kartu kredit

Untuk memudahkan turis, beberapa taksi di luar negeri kadang menerima pembayaran menggunakan kartu kredit. Lalu bagaimana jika taksi yang Anda naiki tidak menerima kartu kredit? Jangan panik, Anda bisa meminta supir taksi untuk berhenti di ATM terdekat dan mengambil uang.


Bagikan Artikel Situasi yang Terkadang kita alami Saat Traveling dan Cara ini Mengatasinya